Saham Asia Menguat, Nilai Tukar Yen Turun

asian stock6Saham Asia menguat, memicu kenaikan mingguan kedua di benchmark Indeks, dan yen melemah setelah pembuat kebijakan Eropa mengisyaratkan biaya pinjaman akan tetap berada di posisi rendah untuk jangka waktu yang lebih lama lagi dan karena investor menunggu data payroll AS. Tembaga berjangka merosot dan gas alam menurun.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3% untuk ekuitas regional pada pukul 09:59 di Tokyo, ditetapkan meningkat  0,3 % dalam seminggu, karena saham di Jepang dan Australia naik. Kospi (KOSPI) Korea Selatan naik bahkan ketika Samsung Electronics Co (005.930) mendapatkan  keuntungan  yang lebih rendah dari estimasi. Standard & Poor 500 (SPX) melonjak 0,8 %. Yen tergelincir terhadap 12 dari 16 mata uang utama dilacak oleh Bloomberg dan won Korea melemah karena dolar menguat. Gas mengalami penurunan 0,6 %, sementara kontrak pada tembaga turun 0,8 %.

 Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi berjanji untuk mempertahankan suku bunga pada rekor rendah untuk “jangka waktu yang panjang” kemarin, setelah kepala Bank of England Mark Carney mengatakan kenaikan harga pasar tidak dibenarkan. Retorika berlawanan dengan Federal Reserve, yang telah memicu saham global dan mengusir obligasi dengan adanya tanda-tanda bahwa  stimulus bisa dipotong tahun ini. menurut survei Bloomberg terhadap para ekonom sebelum laporan dirilis hari ini.

 Pengusaha AS menaikan jumlah  pekerja bulan lalu pada bulan sehingga pada bulan  Mei kemungkinan tingkat pengangguran turun,

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*