Draghi-Carney Mencari Kemerdekaan Dari Bernanke

carney dan draghiBankir sentral Eropa melakukan terobosan baru untuk melindungi ekonomi mereka dari lonjakan imbal hasil obligasi dan menunjukkan mereka akan mempertahankan suku bunga acuan rendah selama pertaruhan lebih dari investor.

Dengan meningkatnya biaya pinjaman pasar dapat memberikan ancaman segar untuk tingkat ekspansi yang lemah, Gubernur Bank Inggris Mark Carney dan Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi memberikan kejelasan yang lebih besar atas pemikiran kebijakan moneter mereka kemarin dengan harapan pasar keuangan akan terkoreksi.

Pound dan euro melemah terhadap dolar, sementara obligasi dan saham naik karena kedua pejabat menggunakan retorika untuk menjauhkan diri dari sinyal Ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke AS yang sedang mempersiapkan diri untuk memulai unwinding program senilai $ 85 miliar per bulan dari pembelian obligasi di tahun ini. Itu telah memicu aksi jual global dalam obligasi, memaksa kenaikan yield di negara kurang mampu dari AS untuk mengatasi kredit ketat.

“ECB dan BOE mendeklarasikan kemandirian keuangan mereka dari tren kenaikan suku bunga AS,” kata Michael Saunders, kepala Eropa Barat ekonom Citigroup Inc di London. “Ini hal yang benar untuk dilakukan, karena ekonomi Eropa membutuhkan rate yang rendah.”

Carney, menandai debutnya di kemudi BOE sebagai gubernur asing pertama dalam sejarah 319-tahun nya, pergi pertama sebagai bank sentral Inggris merilis pernyataan yang langka di mana ia mengatakan, kenaikan baru di tingkat pasar tidak dibenarkan oleh perkembangan terakhir dalam ekonomi domestik. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*