Pinjaman Bank Italia Untuk Perusahaan Menyusut Bulan November

ecbPinjaman bank untuk perusahaan Italia jatuh pada tingkat tahunan sebesar 5,9 % pada November, penurunan paling tajam sejak statistik dimulai 10 tahun yang lalu, Data Bank Sentral Eropa menunjukkan pada Jumat.

Meskipun perekonomian Italia perlahan-lahan muncul dari krisis pasca-perang terpanjang, pinjaman belum tertangkap belum dan terus menurun dalam tempo yang cepat. Pinjaman kepada perusahaan menyusut 4,9 % pada Oktober dari bulan yang sama tahun sebelumnya.

Dalam perkembangan positif bagi pemberi pinjaman, deposito sektor swasta dijemput pada bulan November dengan kenaikan 0,5 % dari bulan sebelumnya.

Di Malta, pinjaman bank untuk perusahaan juga menyusut pada kecepatan catatan, menurun pada penurunan tahunan sebesar 10,4 %, data menunjukkan.

Penurunan pada pinjaman perusahaan di Spanyol bulan November masih yang tercepat secara tahunan, sebesar 13,5 % di bawah tingkat tahun sebelumnya.

Salah satu faktor yang bisa membuat bank lebih ragu-ragu untuk meminjamkan adalah review aset berkualitas bank ECB akan melakukan tahun ini .

Sebelum ECB mulai mengawasi bank dari November tahun depan , ia akan menjalankan serangkaian tes pada pemberi pinjaman terbesar zona euro untuk mengungkap risiko neraca potensi dan kekurangan modal.

Tinjauan aset berkualitas didasarkan pada neraca bank pada akhir 2013. Pembuat kebijakan ECB telah mengakui bahwa bisa memiliki pinjaman berkerut pada bulan-bulan terakhir tahun lalu .

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*