Perdagangan Zona Eropa Meningkat Bulan November

A E.U. flag flutters in front of the monument of Parthenon on Acropolis hill in AthensPerdagangan zona Euro bulan November mengalami peningkatan karena nilai impor yang turun lebih tajam dari nilai ekspor, data dari statistik Eurostat kantor Uni Eropa menunjukkan pada hari Rabu.

17 negara euro memiliki surplus perdagangan eksternal, tidak disesuaikan dengan perubahan musiman, sebesar 17,1 miliar euro ( $ 23,41 miliar), sejalan dengan ekspektasi para ekonom.

Non – musiman disesuaikan, ekspor dari zona euro turun 2 % pada bulan November setelah naik 1 % pada Oktober, sementara impor turun 5 %, menyusul kontraksi 3 % pada bulan Oktober .

Britania Raya sebagai mitra bisnis utama tetap zona euro dengan ekspor kumulatif selama periode Januari hingga November naik 3 % dan impor turun sebesar 2 %.

Dalam sebuah tanda meningkatnya daya saing, ekspor negara-negara pinggiran selatan Eropa – Spanyol, Portugal dan Yunani – naik sebesar 4 %pada periode Januari hingga November, dengan defisit perdagangan kumulatif menyusut di sepanjang tahun tahun ke – tiga.

Surplus perdagangan Jerman pada sebelas bulan pertama tahun ini naik pada tahun ini, dengan ekspor datar dan penurunan 1 % di impor, sementara Perancis mengalami defisit , menyusut dari tahun ke tahun, terutama disebabkan penurunan impor.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*