Ekonomi Kawasan Euro Akan Terus Tertinggal Di Belakang Pesaing Utamanya, AS dan China

pejalan kaki di belandaEkonomi kawasan euro akan terus tertinggal di belakang pesaing utamanya, AS dan China, tahun ini dan tahun depan merupakan tingkat tinggi pengangguran dan utang menghambat pemulihan blok mata uang.

Produk domestik bruto di zona euro 18 – negara akan naik 1,2 % pada tahun 2014, meningkat dari perkiraan 1,1 % pada November, Komisi Eropa yang berbasis di Brussels mengatakan hari ini. Sementara tingkat pengangguran akan turun menjadi 12 % tahun ini, yang masih berada pada tingkat tertinggi kedua di zona euro. Dan utang pemerintah bruto akan naik sedikit menjadi 95,9 % dari PDB.

“Krisis yang terburuk mungkin di belakang kami, tapi ini bukan undangan untuk menjadi puas,” kata Uni Eropa Urusan Ekonomi dan Moneter Komisaris Olli Rehn wartawan hari ini di Strasbourg, Perancis.

Prospek terbaru menegaskan bahwa bekas luka dari kerusakan akibat krisis utang penyembuhan perlahan. Sementara pasar obligasi telah stabil dan kepercayaan ekonomi adalah mengambil, pembuat kebijakan dari Helsinki ke Madrid masih bergulat dengan pertumbuhan lebih lambat dan tingkat pengangguran yang lebih tinggi dibandingkan sebelum krisis dimulai pada tahun 2008.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*