Abenomics Menggerakan Pembeli Rumah Di Jepang – Penjualan Rumah Meningkat Pesat

Shinzo AbeJanji Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe untuk mengakhiri 15 tahun deflasi telah mendorong bank-bank terbesar di negara itu menaikkan suku bunga KPR, memobilisasi orang-orang seperti Karin Abe untuk membeli rumah empat tahun lebih awal dari yang telah direncanakan.

Saya ingin mengambil keuntungan dari tingkat rendah sebelum mulai naik, “kata Abe, 26, yang pada bulan April membeli sebuah apartemen tiga kamar tidur dengan harga  30 juta yen (sekitar $ 316.455) di bangsal Tokyo Edogawa,. “Saya selalu berpikir membeli rumah adalah sesuatu yang akan saya lakukan setelah saya berumur , tapi ternyata saat inilah waktu yang tepat dan saya ingin menghemat uang.”

Bank termasuk Mitsubishi UFJ Financial Group Inc (8306) menaikkan suku bunga KPR untuk bulan kedua berturut-turut setelah Bank of Japan mengumumkan rencana pada bulan April dalam menargetkan tingkat inflasi sebesar 2 persen dalam dua tahun, dan hal tersebut menyebabkan peningkatan benchmark obligasi. Hal tersebut membuat developer seperti Mitsubishi Estate Co (8802). dan Mitsui Fudosan Co, mendapatkan peningkatan  pengunjung showroom mereka dan penjualan apartemen melonjak di bulan Mei dari setahun lalu.

Ketika tingkat suku bunga meningkat, permintaan perumahan cenderung meningkat karena pembeli ingin mendapatkan rumah sebelum harga naik, “kata Hidetaka Yoneyama, seorang peneliti senior di Fujitsu Research Institute (KJJITZ) di Tokyo. “Sekarang adalah waktu kita akan melihat permintaan pembelian-menit terakhir seperti itu.”

Sebuah pelonggaran moneter seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya di bawah Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda dan peningkatan anggaran pemerintah di bawah kepemimpinan Abe dan hal ini telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen, memacu saham Jepang untuk mendapatkan keuntungan dari ekspor  sampai bulan  Mei karena yen meluncur ke titik terendah selama empat tahun.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*