Analisis: GfK: Kepercayaan Konsumen Jerman Terus Meningkat

Gesellschaft für Konsumforschung GfKKepercayaan konsumen Jerman harus terus mengambil langkah tetap mengenai ekspektasi ekonomi dan pendapatan meningkat lebih lanjut pada bulan juli, sementara tingkat membeli turun sedikit tapi tetap pada tingkat yang sangat tinggi, grup GfK melaporkan pada hari Rabu.

Indikator Gfk consumer climate harus naik ke 6,8 pada bulan Juli, berada pada tingkat tertinggi sejak tahun 2007. Sebagian besar analis yang disurvei oleh MNI  telah memperkirakan indeks untuk tidak berubah.

GfK menyebabkan sentimen membaik pada situasi pekerjaan yang stabil dan perjanjian upah yang kuat secara kolektif yang telah membantu menaikkan harapan pendapatan.

Ekspektasi ekonomi membukukan kenaikan bulanan kedua beruntun pada bulan Juni, mendorong kembali ke wilayah positif sebesar 1,1. Hal ini merupakan di atas rata-rata jangka panjang tetapi di bawah rata-rata tahun lalu sebesar  3 poin, menunjukkan konsumen “berbagai pendapat dari banyak ahli bahwa ekonomi Jerman hanya akan pulih perlahan-lahan” GfK mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi. Ekspektasi penghasilan seiring dengan berlanjutnya tren peningkatan, naik 2,3 poin menjadi 36,2, merupakan level tertinggi dalam setahun. Sebaliknya, sub-indeks kesediaan untuk membeli turun 1,2 poin menjadi 36,5 poin namun 4 poin lebih tinggi daripada bulan Juni 2012.

Dengan laporan itu menunjukkan kepada konsumsi domestik sebagai pengemudi pertumbuhan yang berkelanjutan untuk Jerman tahun ini, Gfk menegaskan perkiraan sendiri untuk pertumbuhan 1% PDB pada tahun 2013.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*