ANZ Job Advertisements Jatuh Untuk Bulan Keempat Secara Berturut-turut

aktivitas anzBerdasarkan hasil survey swasta, Iklan lowongan kerja Australia telah jatuh untuk bulan keempat secara berturut-turut dan 19 persen di bawah tingkat persen mereka tahun lalu.

ANZ Job Advertisements m/m, salah satu indikator utama tenaga kerja Australia, menurut angka yang dipublikasikan turun dari 2,5 persen (bulan Mei) menjadi 1,8 persen (bulan Juni).

“Iklan lowongan pekerjaan sekarang mendekati 30 persen di bawah puncak terbaru mereka pada akhir 2010 dan hanya 8 persen lebih tinggi dari tingkat terendah yang dicapai selama krisis keuangan global,” kata ANZ (Australia and New Zealand).

Dolar Australia tetap datar dan membeli sekitar 90,55 dolar sen AS setelah data dirilis. Pasar keuangan berada di harga 43 persen kemungkinan penurunan suku bunga di bulan Agustus, sekitar tingkat yang sama seperti sebelumnya jumlah iklan pekerjaan terbaru diterbitkan.

Kurangnya reaksi di pasar menyarankan bahwa harapan pandangan pekerjaan lemah.

Pertambangan negara Australia Barat adalah yang menjadi sangat terpukul, merekam penurunan tren tajam antara negara-negara, dengan iklan hampir 50 persen lebih rendah dari tahun lalu.

Sebaliknya, perusahaan non-tambang negara New South Wales dan Australia Selatan mencatat “tanda-tanda yang lebih mendorong moderasi dalam kecepatan penurunan,” kata ANZ.

“Tren penurunan dalam iklan pekerjaan merupakan indikator yang dapat diandalkan untuk menjadikan suku bunga menjadi lebih rendah dan sayangnya, terjadi peningkatan pengangguran,” kata kepala ekonom ANZ untuk Australia Ivan Colhoun.

“Tren penurunan terus untuk iklan menunjukkan RBA (Reserve Bank of Australia) akan mengurangi suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.”

Bank mengharapkan penurunan suku bunga lagi pada bulan November dengan risiko pemotongan lebih lanjut tahun depan meskipun melemahnya dolar Australia, yang telah kehilangan lebih dari 13 persen nilainya terhadap mata uang lainnya seperti dolar AS sejak pertengahan April.

Para ekonom mengharapkan tidak ada pekerjaan baru yang akan dibuat dan untuk tingkat pengangguran untuk mencentang hingga 5,6 persen dari 5,5 persen ketika data pengangguran Juni yang diterbitkan pada hari Kamis. Mereka juga mengharapkan tingkat partisipasi untuk tetap di level 65,2 persen.

Sebuah panel ekonom dalam survei ekonomi setengah tahunan Fairfax Media mengatakan ekonomi tidak mungkin untuk memenuhi perkiraan pertumbuhan resmi di tahun keuangan 2013-2014 dan 2014-2015.

Para ekonom memperkirakan ekonomi akan tumbuh sebesar 2,35 persen bukannya 2,75 persen sebagaimana diramalkan oleh Departemen Keuangan. Mereka mengharapkan ekonomi tumbuh sebesar 2,75 persen pada 2014-2015, dibandingkan dengan perkiraan Departemen Keuangan yaitu 3 persen.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*