Bank Sentral Eropa (ECB) Tetap Menjaga Suku Bunganya

mario draghiBank Sentral Eropa mempertahankan suku bunga pada rekor rendah di tengah kenaikan imbal hasil obligasi di kawasan dan tekanan bagi Presiden Mario Draghi memberikan investor petunjuk tentang kebijakan masa depannya.

Pertemuan pejabat ECB di Frankfurt hari ini memutuskan untuk memberikan  suku bunga refinancing sebesar 0,5 % setelah penurunan dengan seperempat poin pada bulan Mei. Keputusan itu sudah diperkirakan oleh 61 dari 62 ekonom dalam survei Bloomberg News, dan  Morgan Stanley satu-satunya lembaga memperkirakan akan adanya pemotongan lagi. Draghi akan mengadakan konferensi pers pukul  14:30

Dengan naiknya obilgasi-10 tahun diatas 8% di portugal, yang baru terjadi pertama kali semenjak bulan november, dan Federal Reserve memberi sinyal bahwa akan menarik kembali stimulus keuangan, investor sekarang sedang mencari jaminan dari Presiden ECB, yang tidak memiliki rencana untuk mengakhiri  sikap akomodatif. Beberapa ekonom menganggap Draghi akan melangkah lebih jauh dan menawarkan komitmen di jalur suku bunga.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*