Bank Sentral Inggris Mempertahankan Suku Bunga Utamanya Pada Rekor Terendah

mark carneyBank Sentral Inggris mempertahankan suku bunga utamanya pada rekor terendah hari ini ketika pembuat kebijakan mencoba untuk mengukur jumlah kapasitas cadangan perekonomian.

Dengan Komite Kebijakan Moneter terikat oleh maju bimbingan Gubernur Mark Carney, para pejabat memegang suku bunga acuan sebesar 0,5% sejak Maret 2009. Keputusan itu diperkirakan 50 ekonom dalam survei Bloomberg News. Diskusi panel berlangsung kemarin.

MPC bertemu di tengah tanda-tanda bahwa pemulihan menguat, dengan data minggu ini menunjukkan produksi industri naik lebih dari perkiraan ekonom pada bulan Februari. Sementara Carney telah mendorong kembali terhadap ekspektasi kenaikan suku bunga dalam waktu dekat, mengatakan lebih slack perlu diserap , panel dibagi atas jumlah kapasitas cadangan dalam perekonomian.

“Keputusan mungkin telah bulat lagi,” kata Samuel Tombs , ekonom yang berbasis di London Capital Economics Ltd , yang memprediksi BOE akan mempertahankan suku bunga tidak berubah sampai akhir 2015.” Beberapa indikator kapasitas cadangan yang mungkin berada di dashboard MPC ini telah dipilih berkedip merah. Meskipun demikian, perkembangan lain yang mungkin telah meyakinkan MPC bahwa suku bunga dapat tetap ditahan untuk kesepakatan yang baik lagi.”

MPC juga terus program pembelian aset yang ditahan mencapai 375 miliar pound ($ 629 juta), menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan di London oleh bank sentral.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*