Biaya Pinjaman Untuk Bank-Bank China Melonjak Tinggi

kredit cinaBiaya pinjaman untuk bank-bank China telah melonjak tertinggi dalam enam tahun bulan ini sebagai perusahaan pemeringkat mengatakan krisis Uang tunai takan mengancam kredit macet.
Catatan obligasi the yield spread Bank AAA selama satu tahun yang memiliki jatuh tempo yang sama melonjak pada bulan ini menjadi 163 basis poin, terbesar dalam catatan ChinaBond seperti pada tahun 2007. Juga terjadi gap serupa dari AAA sebesar 59 basis poin menjadi 188. Bahkan saat China Construction Bank Corp (939) melalui Presiden Zhang Jianguo diinformasikan bahwa kondisi kas kemarin telah dinormalisasi, tujuh hari tarif repo acuan tetap sebesar 6,85 persen, hampir dua kali lipat rata-rata 3,84 persen untuk tahun ini.

Harga pasar uang menyentuh level tertinggi pekan lalu setidaknya sejak 2003, mendorong tiga lembaga pemeringkat terbesar untuk memperingatkan bank mungkin kehabisan uang tunai untuk membayar investor dalam produk manajemen kesehatan dan untuk memberikan pinjaman baru, meningkatkan risiko pelanggan mereka akan default. Orang-orang di Bank China sedang berusaha untuk memeras pinjaman spekulatif dari sistem setelah jumlah kredit mendekati 200 persen dari produk bruto domestik, menurut Fitch Ratings.
“Mungkin ada konsekuensi yang tidak diinginkan dari pendekatan bank sentral,” kata Liao Qiang, seorang direktur berbasis di Beijing di Standard & Poor. “Kami mengharapkan beberapa deleveraging di antar bank bank dan bisnis wealth management terungkap. Pertumbuhan kredit akan melambat. Ini bisa menekan kualitas aset bank. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*