Bundesbank: Pertumbuhan Ekonomi Jerman Kemungkinan Akan Melambat Selama Musim Panas

bundesbankBundesbank memperingatkan pada hari Senin bahwa ada tanda-tanda bahwa pertumbuhan di Jerman akan melambat selama musim panas setelah regional dengan ekonomi terbesar Eropaini  mungkin tumbuh dengan kuat pada kuartal kedua tahun ini.

“Mengingat bahwa persanan  yang agak menurun lagi pada bulan April, angka ekspetasi produksi untuk bulan-bulan mendatang baru-baru ini secara signifikan turunkan. Hal yang sama berlaku bagi angka ekspektasi  ekspor dalam jangka pendek,” kata Bundesbank dalam laporan bulanan.

Ia menambahkan bahwa perbaikan dalam pasar tenaga kerja juga tampaknya lebih baik untuk saat ini.

Tapi Bundesbank mengatakan indikator ekonomi untuk April, yang menunjukkan ekspor, impor dan output naik, menunjukkan pertumbuhan yang kuat di kuartal kedua. Sentimen bisnis juga cerah pada bulan Mei.

Ia juga mengatakan industri konstruksi dengan cepat pulih dari penurunan yang disebabkan cuaca buruk pada kuartal pertama.

Kontrak ekonomi Jerman pada akhir 2012 dan nyaris mengalami resesi dengan pertumbuhan 0,1 % dalam tiga bulan pertama tahun ini, sebagian besar karena pengaruh konsumsi swasta.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*