Carney : Inggris Tak Butuh Stimulus QE Lagi

gubernur bank inggrisPertanyaan mengenai kelanjutan program stimulus QE  ekonomi Inggris akhirnya terjawab.

Mark Carney, Gubernur Bank of England (BoE) memberikan sinyal saat mengadakan kunjungan kerja kota bagian Utara Inggris, Leeds, Jumat (27/9/2013) waktu setempat, bahwa Inggris tidak lagi membutuhkan stimulus QE. Dia beralasan tidak melihat adanya argumen untuk melanjutkan progam tersebut karena perekonomian Inggris telah mengalami pemulihan yang kuat dan luas.

Perekonomian global berkembang ‘sedikit lebih baik’ dan hal itu menguntungkan Inggris karena meningkatnya permintaan ekspor. Di sisi lain, pemulihan juga sedang terjadi di berbagai sektor industri negeri Ratu Elizabeth tersebut, tambah Carney.

“Pemulihan telah tumbuh, lebih dari sekadar pemulihan di sektor ekonomi tertentu. Kita melihat sebuah pertumbuhan di Eropa dan Amerika Serikat yang terus berjalan dengan baik. Inggris mungkin memimpin sebagian besar ekonomi negara maju, jika kita bicara dalam kondisi sekarang,” imbuh Carney.

Pernyataan pria yang baru menduduki jabatannya sebagai Gubernur BoE pada Juli 2013 itu, langsung menuai respons pasar finansial Inggris.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*