Dolar Menguat Akibat Komoditas Jatuh, Saham Asia Terpengaruh

tokyo stock exchangeDolar menguat dan sebagian besar komoditas mengalami penurunan, sementara saham Asia berayun antara keuntungan dan kerugian. Obligasi jatuh di Asia setelah 30-year Treasury mendekati level tertinggi dua tahun pada tanda-tanda pertumbuhan ekonomi AS yang lebih cepat.

Bloomberg Dollar Index menguat pada hari ketiga, kemenangan beruntun terpanjang sejak Juni. Kemenangan Korea Selatan terhadap 0,4 % melawan greenback pada pukul 11:50 waktu Tokyo, minyak mentah Brent turun 0,4 % dan Aluminium turun 0,5 %. Indeks MSCI Asia Pacific naik kurang dari 0,1 % karena perdagangan tertunda akibat badai di Hong Kong. Obligasi 10 tahun Australia naik ke level tertinggi satu bulan setelah 30-year Treasury menambah 13 basis poin dalam dua hari terakhir.

Cina akan menjalankan rencana untuk memangkas kapasitas industri yang berlebihan, menurut China National Radio kemarin, mengutip pernyataan Menteri Perindustrian Miao Wei. Penjualan ritel di Selandia Baru naik lebih dari perkiraan pakar ekonomi pada kuartal kedua dan tingkat pengangguran di Korea Selatan berada di 3,2 % menurut data hari ini, sebelum laporan yang diperkirakan akan menunjukkan ekonomi zona euro kembali ke pertumbuhan. Penjualan ritel AS naik pada bulan Juli untuk keempat kalinya, selama empat berturut-turut, menurut laporan kemarin.

Nissan Motor Co (7201), produsen mobil yang mendapat 80 % penjualan di luar Jepang, naik 0,8 % karena yen berada dekat dengan 1 ½ minggu rendah terhadap dolar. Perusahaan pembuat mobil terbesar Korea Selatan, Hyundai Motor Co., Korea Selatan, bertambah 2,2 %. Computershare Ltd (CPU) tenggelam 5,1 % di Sydney setelah share registry firm melaporkan penuruan profit.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*