Dollar Menguat Ketika Waktu Pertemuan Fed Makin dekat

usdDolar naik tipis terhadap yen dan euro, sementara saham Eropa dan Asia menguat setelah Tumbang pekan lalu pada Senin, karena investor hanya duduk dan melihat untuk pertemuan Federal Reserve AS akhir pekan ini.

Ketidakpastian atas saja kebijakan yang nantinya akan dikeluarkan  Fed telah memicu sell-off tajam di aset penting  dalam beberapa pekan terakhir dan investor berharap untuk mendapatkan beberapa kejelasan tentang niat fed  dalam  sebuah pertemuan dua hari pada hari Rabu.

Setelah  Nikkei melompat 2,7 % di Jepang, pasar Asia pun terangkat, saham Eropa. FTEU3 dibuka selama seminggu naik 0,5 % FTSE 100 London. FTSE, CAC-40. FCHI Paris dan Frankfurt DAX. GDAXI naik 0,5-0,7 %.

Dolar. DXY berkembang kuat . Lonjakan Nikkei membuat  yen kembali menurun  menjadi 95 yen untuk 1 dolar, sementara greenback naik tipis menjadi $ 1,3324 per euro.

“Saya pikir Bernanke akan menekankan bahwa tapering  program QE dari federal reserve akan tergantung pada data yang dikeluarkan, tetapi saat ini  masih terlalu cepat pada saat untuk mengurangi pembelian obligasi,” kata Peter De Bruin, seorang ekonom senior di ABN Amro.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*