ECB Membuat Garis Krisis Kas Di Bank Sentral Secara Permanen

ecbDalam sebuah pernyataan e-mail, Frankfurt berbasis ECB mengatakan itu adalah pengalihan sementara, pengaturan bilateral dengan Bank of Canada, Bank of England, Federal Reserve AS, Bank of Japan dan Swiss National Bank dalam operasi moneter :  standing facilities, memungkinkan bank untuk mengakses mata uang global maupun euro bila diperlukan.

ECB telah bekerja sama dengan bank sentral dunia lainnya sejak krisis keuangan global dimulai pada tahun 2008 untuk menjaga dana mengalir bahkan saat pasar membeku. Ketika krisis utang di Eropa mereda, ECB mempertahankan langkah-langkah darurat di tempat, termasuk memungkinkan bank untuk mengakses uang tunai sebanyak yang mereka butuhkan.

“Pengaturan swap sementara yang ada telah membantu meredakan ketegangan di pasar keuangan dan mengurangi efek mereka pada kondisi ekonomi,” kata ECB. “Pengaturan berdiri akan terus melayani sebagai pagar likuiditas yang sehat.”

ECB bulan ini membentuk garis currency swap dengan Bank Rakyat China, memperkuat akses kepada pembiayaan perdagangan di kawasan euro dan penguatan penggunaan mata uang internasional yuan.

ECB juga mengatakan bahwa akan terus melakukan operasi rutin dalam dolar AS, menyediakan dana untuk bank dengan jatuh tempo 7 hari dan 3 bulan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*