Ekonomi Swiss Meningkat Seiring Dengan Meningkatnya Nilai Ekspor

bendera swissKondisi perekonomian Swiss diperluas lebih dari perkiraan para ekonom pada kuartal ketiga, dengan nilai ekspor sebagai faktor penentu membaiknya performance dari tetangga Jerman.

Produk domestik bruto Swiss naik 0,5 % dalam tiga bulan hingga September dari kuartal kedua, ketika diperluas dengan jumlah yang sama, Sekretariat Bidang Perekonomian di Bern mengatakan dalam sebuah pernyataan hari ini. Itu mematahkan nilai 0,4 % dari hasil estimasi median dalam survei Bloomberg oleh 19 ekonom.

The Swiss National Bank ( SNBN ) menetapkan cap pada franc dari 1,20 per September 2011, mengutip risiko deflasi dan resesi. Sejak saat itu, perekonomian Swiss telah melihat satu kuartal kontraksi, sedangkan utang yang melanda kawasan euro hanya muncul dari kemerosotan 18 – bulan di pertengahan tahun ini.

Jika SNB hadir untuk mengetatkan kebijakan moneter, maka hal ini mencerminkan pertumbuhan yang lebih baik, hal tersebut akan memiliki efek negatif dalam negeri langsung,” kata Bibir Kristen, seorang ekonom di NordLB di Hanover. “Ke depan , baik cap maupun tarif dapat diubah sebelum akhir tahun 2014, diberikan untuk membantu pertumbuhan lemah di zona euro, sebagai mitra dagang utama Swiss, katanya .

Mata uang Franc, yang telah tergelincir sebesar 2% terhadap euro sejak awal tahun ini karena krisis utang blok itu telah berkurang, diperdagangkan tidak berubah pada 1,2324 per euro pada pukul 08:43 waktu Zurich.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*