GBP/USD Melompat Saat Data Pengangguran Di Inggris Dirilis

job-centre-plusJumlah pengangguran Inggris secara tak terduga turun dalam tiga bulan sampai Oktober ke level terendah sejak April 2009, meluncur menuju ambang 7 % di mana para pejabat Bank of England mengatakan mereka akan mempertimbangkan menaikkan suku bunga.

Tingkat pengangguran yang diukur melalui metode Organisasi Buruh Internasional turun menjadi 7,4 % dari 7,6 % pada kuartal hingga September, Kantor Statistik Nasional mengatakan di London hari ini. Perkiraan median dari 32 ekonom adalah tetap tidak berubah pada 7,6 %. Pada bulan November, klaim pengangguran turun 36.700, lebih dari perkiraan.

Angka-angka tersebut memicu spekulasi bahwa Bank of England akan menaikkan suku bunga lebih awal dari perkiraan. Harapan peningkatan bisa datang lebih dini dari akhir 2014 yang menyebabkan Gubernur Mark Carney menekankan bahwa dengan tercapainya tingkat pengangguran 7 % tidak akan secara otomatis memicu kebijakan ketat.

“Data hari ini meningkatkan risiko suku bunga lebih awal dari Bank of England,” kata Rob Wood, ekonom bank Berenberg di London dan mantan pejabat BOE.

Pound naik setelah laporan data tersebut dan diperdagangkan pada $ 1,6346 pada 9:37 waktu London, naik 0,5 % pada hari ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*