Gross Domestic Product Jerman Naik 0.3% Di Kuartal Ke 3 2013

DestatisDilaporkan oleh Kantor Statistik Federal (Destatis). Ekonomi Jerman terus tumbuh. Pada kuartal III 2013, Gross Domestic Product (GDP) naik 0,3% dibandingkan dengan  kuartal sebelumnya baik parameter musiman, dan kalender hari kerja. Pada kuartal kedua tahun 2013, peningkatan GDP telah jauh lebih besar (+0.7%), setelah mengalami stagnasi di awal tahun.

Kontribusi positif berasal dari  permintaan domestik di kuartal ketiga 2013. Pengeluaran konsumsi rumah tangga dan pemerintah agak lebih tinggi dibandingkan pada kuartal sebelumnya. Juga, ada peningkatan modal tetap bruto baik untuk  mesin, peralatan dan konstruksi dibandingkan dengan kuartal kedua 2013. Keseimbangan ekspor dan impor, memiliki efek penurunan pada pertumbuhan GDP. Saat ini  impor terus meningkat,sementara  ekspor kurang dinamis bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Dalam perbandingan tahun ke tahun, GDP  meningkat. Penyesuaian GDP  pada kuartal III 2013 naik sebesar 1,1% (0,6% untuk parameter kalender kerja) dibandingkan dengan  kuartal ketiga 2012.

Menurut perhitungan sementara, kinerja ekonomi pada kuartal III 2013 dicapai oleh 42,0 juta orang yang bekerja di wilayah domestik, dan merupakan peningkatan  253.000 orang atau 0,6% pada tahun sebelumnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*