Harga Emas Dan Perak Turun Setelah Pengumuman Tapering Off The FED

gold shinePada Kamis (19/12/2013) waktu setempat (Jumat pagi WIB) Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun lebih dari 3 %, merupakan penutupan terendah dalam lebih dari tiga tahun. Hal ini terjadi setelah keputusan Federal Reserve AS untuk mengurangi program pembelian aset bulanannya.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Februari jatuh 41,4 dollar AS atau 3,35 % menjadi menetap di 1.193,6 dollar AS per ounce. Harga emas berjangka menyentuh posisi terendah “intraday” di bawah tingkat 1.200 dollar AS untuk pertama kalinya sejak Juni.

Ada beberapa faktor lain yang menyebabkan harga emas jatuh, para analis pasar mengatakan pasar emas sekarang didorong secara emosional, bahkan bagian terkecil dari berita dapat menyebabkan perubahan besar dalam pengambilan keputusan investor. Kenaikan yang kuat dalam dolar AS juga menekan harga emas.

Indeks dollar AS naik menjadi 80,602 dari 80,477 pada akhir Rabu setelah Federal Reserve mengumumkan akan mulai mengurangi pelonggaran kuantitatif sebesar 10 miliar dollar AS sejak Januari 2014.

Sementara perak untuk pengiriman Maret turun 87,3 sen atau 4,35 % menjadi ditutup pada 19,186 dollar AS per ounce. (sumber)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*