Harga Grosir Di AS Diduga Jatuh Saat Biaya Pangan Jatuh

pizza makerHarga grosir di AS tak terduga turun pada bulan September saat biaya pangan mengalami penurunan, dengan indikasi dari tingkat inflasi yang tetap jinak.

Penurunan  indeks harga produsen 0,1 % yang  mengikuti 0,3 % bulan sebelumnya, sebuah laporan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan hari ini. Estimasi median dalam survei Bloomberg dari 80 ekonom menyerukan angka 0.2 %.

Permintaan global lembut memiliki kenaikan biaya terbatas untuk bahan baku dan selesai , menahan kekuatan harga perusahaan-perusahaan AS. Itu membantu untuk menahan baris pada inflasi, yang memandang bahwa Federal Reserve berjalan di bawah yang objektif 2 % dalam jangka pendek, memberikan pembuat kebijakan ruang untuk mempertahankan stimulus moneter ketika mereka bertemu pekan ini.

“Permintaan di perekonomian masih lemah,” kata Laura Rosner, seorang ekonom AS di BNP Paribas di New York, yang memperkirakan kemajuan yang pas dalam ukuran harga inti. “Perusahaan bersaing dengan menurunkan harga mereka dan bersaing untuk permintaan dalam perekonomian.”

Perkiraan dalam survei Bloomberg berkisar dari penurunan sebesar 0,2 % menjadi 0,4 % kenaikan.

Median survei menunjukkan bahwa harga grosir inti yang diproyeksikan naik 0,1 % setelah berubah bulan sebelumnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*