Harga Konsumen AS Sedikit Berubah Oleh Inflasi

rent car di asBiaya hidup di AS sedikit berubah pada bulan Februari, menunjukkan bahwa inflasi telah membuat kemajuan sedikit ke arah gawang Federal Reserve menjelang pertemuan para pembuat kebijakan pada minggu ini.

Indeks harga konsumen naik 0,1 %, pencocokan muka pada bulan Januari dan sejalan dengan perkiraan median dari 85 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg, laporan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan hari ini di Washington. Indeks harga non makanan dan bahan bakar, juga naik 0,1 % dari bulan Januari dan naik 1,6 %  selama 12 bulan terakhir, sama seperti pada bulan sebelumnya.

Perusahaan menjaga harga rendah untuk mencoba untuk meningkatkan penjualan seperti cuaca yang luar biasa keras telah membuat pelanggan dari menjelajah keluar ke toko-toko. Tekanan harga terbatas memberikan ruang Fed untuk mempertahankan suku bunga rendah bahkan sebagai penurunan pengangguran.

“Perusahaan enggan untuk menaikkan harga , mengingat bahwa permintaan masih tidak di mana kita ingin menjadi,” kata Gus Faucher, ekonom senior di PNC Financial Services Group Inc di Pittsburgh, yang benar memproyeksikan kenaikan 0,1 %  pada inflasi. “The Fed telah membuat jelas bahwa mereka khawatir tentang inflasi yang terlalu rendah daripada terlalu tinggi.”

Perkiraan untuk indeks harga konsumen berkisar dari penurunan 0,1 % dengan keuntungan sebesar 0,4 %, menurut survei Bloomberg. Para ekonom memproyeksikan pengukur inti akan naik 0,1 %.

Laporan lain hari ini menunjukkan housing starts sedikit berubah pada bulan Februari setelah turun kurang dari perkiraan sebelumnya pada bulan sebelumnya, menunjukkan industri pembangunan rumah stabil setelah cuaca yang keras menahan konstruksi.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*