Harga Minyak Dunia Melorot Sejalan Dengan Wall Street

kinerja minyak duniaHarga kontrak minyak dunia jenis West Texas Intermediate (WTI) menurun untuk kali pertama dalam tiga hari terakhir tadi malam (16/7) di New York. Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 14.47 waktu New York, harga kontrak minyak WTI untuk pengantaran Agustus turun 32 sen menjadi US$ 106 per barel di New York Mercantile Exchange.

Namun, harga kontrak yang sama tak banyak mencatatkan perubahan setelah American Petroleum Institute diprediksi akan merilis data yang menunjukkan adanya penurunan cadangan minyak sebesar 2,6 juta barel pada pekan lalu. Pada pukul 16.47 waktu New York, harga kontrak minyak untuk pengantaran Agustus turun 50 sen menjadi US$ 105,82 sebarel di Nymex, tak berubah posisi dari level sebelum laporan API dirilis.

Penurunan harga emas hitam ini sejalan dengan aksi jual yang terjadi pada bursa AS. Pasar saham Negeri Paman Sam sendiri menurun setelah Federal Reserve Bank of Kansas City President Esther George bilang bank sentral harus mengurangi nilai program stimulusnya secepat mungkin.

“Pasar minyak bergerak sejalan dengan pasar saham. Jika ada banyak sinyal mengenai pemangkasan nilai stimulus Fed, investor menjadi cemas. Makanya banyak terjadi aksi profit taking,” jelas Bill Baruch, senior market strategist of commodity trader firm litrader.com di Chicago.

sumber

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*