Harga Minyak Mentah Dunia Turun Lagi

oilHarga minyak New York turun lagi untuk ketiga hari berturut-turut pada Kamis (31/10/2013) waktu setempa, (Jumat pagi WIB), di tengah meningkatnya persediaan di Amerika Serikat dan gambaran moderat untuk pertumbuhan ekonomi.

Patokan New York, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember, kehilangan 39 sen menjadi berakhir pada 96,38 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember merosot 1,02 dollar AS menjadi menetap pada 108,84 dolar AS per barel.

Akumulasi kuat stok minyak mentah komersial di Amerika Serikat sejak awal Oktober telah membawa harga WTI lebih rendah. Pada Rabu (30/10/2013), laporan mingguan persediaan minyak AS menunjukkan kenaikan lain, hampir dua kali lipat perkiraan para analis.

“Stok minyak mentah komersial telah naik 28,2 juta barel selama enam minggu lalu dan bisa naik lebih lanjut,” kata Timothy Evans dari Citi Futures.

Melimpahnya stok minyak mentah di Amerika Serikat karena peningkatan tajam dalam produksi minyak serpih itu terus membebani harga minyak.

Badan Informasi Energi AS (EIA), unit statistik Departemen Energi AS pada Rabu melaporkan persediaan minyak mentah AS melonjak 4,1 juta barel menjadi 383,9 juta barel untuk pekan yang berakhir 25 Oktober, mengalahkan ekspektasi pasar untuk kenaikan sebesar 3,5 juta barel.

Sementara penurunan Brent juga terjadi karena berkurangnya kekhawatiran atas pengurangan produksi baru minyak di Libya, kelas jenis minyak mentah light yang lebih berharga, yang digunakan dalam penyulingan di Eropa.

“Sebuah survei awal pada produksi OPEC untuk Oktober menunjukkan peningkatan kecil dalam produksi secara keseluruhan,” kata Evans.(sumber)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*