Harga Minyak Mentah Naik Saat Saham Asia Turun Dan Yen Melemah

crude oilMinyak mentah menguat di atas $ 100 per barel untuk pertama kalinya sejak September akibat kekhawatiran gejolak politik di Mesir akan mengancam pasokan dari daerah. Saham Asia mengakhiri penurunan selama  lima hari karena yen merosot ke level terlemah dalam lebih dari sebulan.

minyak mentah di texas barat naik untuk  hari ketiga, melonjak 0,8 % menjadi $ 100,40 per barel pada pukul 09:38 di Tokyo, ditutup pada level tertinggi selama 14-bulan. Indeks  MSCI Asia Pacific turun 0,4 % dalam ekuitas regional, mengakhiri  keuntungan terpajangnya sejak akhir April, karena saham di Australia tenggelam dan saham Jepang  kehilangan keuntungan. Yen melemah hari kelima setelah melewati  titik 100 per dolar untuk pertama kalinya dalam satu bulan. won Korea Selatan turun 0,4 %. Standard & Poor 500 (SPX) sedikit mengalami perubahan  setelah ditutup dengan nilai 0,1 %  lebih rendah di New York. Perak naik dihari pertama minggu ini, sementara seng, aluminium dan timah menurun.

Militer Mesir telah memberikan Presiden Mohamed Mursi 48 jam untuk menemukan solusi untuk kebuntuan politik di negara itu, menyusul pemasangan protes nasional menentang pemerintahannya. Spekulasi stok AS menyusut minggu lalu keuntungan minyak mentah juga didukung. prospek Reserve juga telah memicu kenaikan ekuitas.

Risiko geopolitik di Mesir memicu beberapa permintaan dari orang-orang yang ingin meningkatkan stok ketik adanya kasus gangguan pasokan minyak, “ungkap Leo Baek, seorang pedagang di KEB Futures (HIA) Co di Seoul,. “naiknya data produksi  AS juga meningkatkan  permintaan bahan bakar untuk energi dan juga beberapa logam dasar.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*