Hasil Pertemuan FOMC- Stimulus Tetap Berlanjut

bernankefomc

Informasi yang diterima sejak awal pertemuan FOMC menunjukan bahwa  Mei memperlihatkan  kegiatan ekonomi telah berkembang pada kecepatan yang moderat. Kondisi pasar tenaga kerja telah menunjukkan perbaikan lebih lanjut dalam beberapa bulan terakhir, namun tingkat pengangguran tetap tinggi.

Kegiatan belanja rumah tangga  dan investasi bisnis meningkat, dan sektor properti telah menguat, namun kebijakan fiskal menahan pertumbuhan ekonomi. Sebagian mencerminkan pengaruh sementara, ekspektasi inflasi jangka panjang tetap stabil.

Konsisten dengan mandat hukum, Komite berupaya untuk meningkatkan lapanan pekerjaan dengan  maksimum dan menjaga stabilitas harga. Komite berharap, dengan akomodasi kebijakan yang tepat, pertumbuhan ekonomi akan dilanjutkan dengan  kecepatan moderat dan tingkat pengangguran secara bertahap akan menurun.

 Komite melihat risiko penurunan prospek perkembangan ekonomi dan pasar tenaga kerja telah berkurang sejak musim gugur. Komite juga mengantisipasi bahwa inflasi dalam jangka menengah kemungkinan akan terus berlanjut atau akan berada pada titik bawah sebanyak  2%.

Untuk mendukung pemulihan ekonomi yang lebih kuat dan untuk membantu memastikan bahwa inflasi, dari waktu ke waktu, berada pada keadaan konsisten, Komite memutuskan untuk melanjutkan pembelian surat berharga lembaga tambahan beragun aset dengan  laju  sebesar $ 40 miliar per bulan dan sekuritas Treasury pada kecepatan sebesar $ 45 miliar per bulan.

Komite mempertahankan kebijakan yang ada menginvestasikan kembali pembayaran pokok dari lembaga kepemilikan utang dan lembaga sekuritas hipotek  Secara keseluruhan, keputusan ini  menjaga tekanan untuk  suku bunga jangka panjang, mendukung pasar hipotek, dan membantu untuk membuat kondisi keuangan yang lebih luas lebih akomodatif.

Komite akan terus memantau informasi yang masuk tentang perkembangan ekonomi dan keuangan dalam beberapa bulan mendatang. Komite akan terus pembelian atas Treasury dan sekuritas lembaga sekuritas hipotek, dan kebijakan lain yang sesuai, sampai prospek pasar tenaga kerja meningkat secara substansial dan stabil.

Komite siap untuk menambah atau mengurangi laju pembelian untuk mempertahankan akomodasi kebijakan apabila terjadi perubahan prospek pasar tenaga kerja atau perubahan inflasi.

 Dalam menentukan ukuran, kecepatan, dan komposisi pembelian aset, Komite akan terus memperhitungkan prospek kedepannya, besarnya biaya pembelian, serta sejauh mana progress untuk menuju tujuan ekonomi.

 

 

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*