Hasil Rapat Dewan Gubernur BI, Suku Bunga BI Tetap 7,5 %

Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) memutuskan mempertahankan BI Rate sebesar 7,50 %. Selain itu, suku bunga Lending Facility dan suku bunga Deposit Facility masing-masing tetap pada level 7,50 % dan 5,75 %.

“Kebijakan tersebut masih konsisten dengan stance kebijakan moneter ketat untuk mengarahkan inflasi menuju ke sasaran 4,5 plus minus 1 % pada 2014 dan 4 plus minus 1 % pada 2015, serta menurunkan defisit transaksi berjalan ke tingkat yang lebih sehat,” kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara di Jakarta, Kamis (13/2/2014).

BI, kata Tirta, juga akan terus memperkuat bauran kebijakan moneter dan makroprudensial, melanjutkan upaya pendalaman pasar, serta meningkatkan koordinasi dengan pemerintah dalam upaya pengendalian inflasi dan defisit transaksi berjalan.

“BI menilai bauran kebijakan yang telah dilakukan BI bersama dengan Pemerintah telah mendorong stabilisasi perekonomian sesuai dengan arah yang diharapkan, yaitu terkendalinya inflasi dan menurunnya defisit transaksi berjalan,” ujar Tirta.

Ke depan, lanjutnya, BI terus mencermati berbagai risiko, baik dari global maupun domestik dan memastikan langkah-langkah antisipasi agar stabilitas makroekonomi tetap terjaga.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*