IMF Optimis Pada Prospek Ekonomi AS, Saham Asia Naik

Japan World MarketsSaham Asia di luar Jepang naik setelah data menunjukkan lebih cepat dari estimasi pertumbuhan ekonomi di AS dan Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan hal tersebut menaikkan prospek untuk ekonomi terbesar di dunia.

Hyundai Merchant Marine Co ( 011200 ), perusahaan pelayaran terbesar kedua Korea melonjak 15 % di Seoul setelah Hyundai Group mengatakan, pihaknya berencana untuk menjual aset termasuk unit keuangan dan bisnis hotelnya untuk setidaknya ₩ 3300000000000 ($ 3,1 milyar). Echo Entertainment Group Ltd ( EGP ) naik 6,1 % di Sydney setelah direktur kasino Bintang mengundurkan diri. China Mobile Ltd naik 1,3 % di Hong Kong setelah melakukan kesepakatan dengan Apple Inc untuk menjual iPhone di pasar nirkabel terbesar di dunia.

The MSCI Asia Pasifik Index kecuali Jepang naik 0,5 % menjadi 462,09 pada 01:35 di Hong Kong, siap untuk penutupan tertinggi sejak 11 Desember. Pasar Jepang ditutup hari ini untuk liburan.

Laju pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal ketiga lebih cepat dari perkiraan sebelumnya karena konsumen meningkatkan pengeluaran pada layanan seperti perawatan kesehatan dan perusahaan berinvestasi lebih banyak dalam perangkat lunak. Produk domestik bruto naik pada tingkat tahunan 4,1 %, terkuat sejak tiga bulan terakhir tahun 2011 dan naik dari perkiraan sebelumnya sebesar 3,6 %, Departemen Perdagangan menunjukkan tertanggal 20 Desember.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*