Indeks Tankan Jepang Menunjukkan Batas Pengeluaran, Yen Melemah Terhadap Dolar AS

japan tankanBisnis besar Jepang mengupas proyeksi mereka untuk belanja modal fiskal tahun ini, menandakan tantangan bagi Abenomics sebagai pajak penjualan alat tenun pada bulan April tahun depan.

Perusahaan-perusahaan besar berencana untuk meningkatkan belanja sebesar 4,6 % pada akhir Maret 2014, laporan triwulan Bank sentral Jepang melaporkan hari ini. Itu dibandingkan dengan proyeksi 5,1 % tiga bulan sebelumnya. Slide kontras dengan peningkatan sentimen ke level tertinggi sejak 2007.

Perdana Menteri Shinzo Abe sedang mencoba untuk meyakinkan perusahaan untuk menaikkan upah dan investasi sebagai bagian dari upaya untuk mensejahterakan bangsa. Sementara yen tergelincir ke posisi rendah selama lima tahun belakangan terhadap dolar. Hal ini membuat perusahaan tidak yakin pemulihan ekonomi negara akan dipertahankan.

Izumi Devalier, seorang ekonom Jepang pada HSBC Holdings Plc di Hong Kong , mengatakan kepada Bloomberg Television, “Kami masih belum menemukan bukti bahwa korporasi benar-benar mulai untuk mendapatkan keyakinan mengenai keberlanjutan pemulihan ini.” Dan itu tetap menjadi kekhawatiran dalam lingkungan di mana tingkat konsumsi akan melemah tahun depan.”

Indeks Tankan untuk sentimen di antara produsen besar berada pada angka 16 pada bulan Desember, naik dari angka 12 pada bulan September dan mengalahkan estimasi median dari dalam survei Bloomberg News (angka estimasi 15).

Yen pekan lalu turun ke level 103.92 per dolar, terlemah sejak Oktober 2008 .

Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengatakan hari ini bahwa survei sangat melebihi harapan dan pemerintah akan melanjutkan kebijakan ekonomi dengan keyakinan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*