Inflasi China Tetap Dibawah Target Ketika Harga Produsen Jatuh

Inflasi konsumen di China masih berada di bawah target pemerintah Maret sementara pabrik -gate deflasi diperdalam, memberikan Premier Li Keqiang lingkup yang lebih untuk menggelar langkah-langkah untuk mendukung pertumbuhan.

saham asia 59Indeks harga konsumen naik 2,4 % dari tahun sebelumnya, Biro Statistik Nasional mengatakan hari ini di Beijing, cocok dengan perkiraan median ekonom dalam survei Bloomberg News. Indeks harga produsen turun 2,3 %, setelah penurunan 2 % pada Februari, memperpanjang penurunan untuk 25 bulan.

Sementara inflasi di bawah target setahun penuh pemerintah dari 3,5 % poin menjadi ruang untuk lebih stimulus untuk mendukung ekonomi melambat, Li telah mengindikasikan ia ingin membatasi tindakan tersebut. Bangsa ini adalah minggu depan akan melaporkan terlemah pertumbuhan triwulanan sejak tahun 2009, menurut survei Bloomberg terhadap analis.

“Inflasi masih sangat rendah di China dan pertumbuhan masih menjadi perhatian,” kata Xu Gao, kepala ekonom dengan Everbright Securities Co di Beijing. “Tekanan pada bank sentral untuk melonggarkan kebijakan moneter akan tumbuh.”

Shanghai Composite Index China ( SHCOMP ) adalah 0,3 % lebih rendah pada 10:34 waktu setempat. Hasil pada obligasi pemerintah 4,47 % karena Januari 2019 naik 1 basis poin menjadi 4,171 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*