Investor Emaspun Ikut Menunggu Hasil Pertemuan The Fed

goldHarga kontrak emas dunia tadi malam (30/7) kembali tertekan. Investor memilih untuk menunggu hasil pertemuan the Federal Reseve yang berlangsung selama dua hari. Pertemuan tersebut dijadwalkan akan berakhir hari ini (31/7).

Mengutip data yang dihimpun Bloomberg, pada pukul 13.44 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember turun 0,4% menjadi US$ 1.324,80 per troy ounce di Comex, New York. Jika dikalkulasikan, penurunan harga emas di sepanjang tahun ini sudah mencapai 21%. Penurunan diakibatkan hilangnya kepercayaan investor terhadap emas sebagai alat investasi alternatif yang aman.

Namun, sepanjang Juli ini, harga emas sudah melambung sebesar 8,3%. Ini merupakan kenaikan bulanan terbesar sejak Januari 2012 lalu.

“Kita melihat adanya kekhawatiran investor di pasar sebelum mendengar pernyataan dari the Fed besok (hari ini),” jelas Phil Streible, senior commodity broker RJ O’Brien & Associates di Chicago. Dia juga bilang, data perumahan AS yang kuat semakin menyebabkan pelaku pasar cemas akan pemangkasan nilai stimulus.(sumber)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*