Kebijakan Moneter Dari Bank of England Tetap Setelah Pertemuan Oktober

BoEBank of England mempertahankan kebijakan moneter yang tidak berubah pada Kamis seperti yang diharapkan, sesuai dengan  komitmennya untuk mempertahankan suku bunga untuk stabil disaat tingkat pengangguran yang masih tinggi.

Bank sentral tidak membuat perubahan pembelian aset sebesar 375 miliar pounds. Suku bunga utamanya telah berada pada rekor rendah 0,5 % sejak Maret 2009, ini merupakan hasil setelah 8-9 pertemuan Oktober Komite Kebijakan Moneter nya.

Ekonomi Inggris telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan lebih lanjut bulan ini, mengurangi prospek pembelian aset, yang telah didukung oleh minoritas pembuat kebijakan sampai Gubernur baru Mark Carney meluncurkan strategi bimbingan ke depan pada bulan Agustus.

Carney mengatakan bank sentral tidak akan menaikkan suku bunga sebelum tingkat pengangguran – saat ini 7,7 % – turun menjadi 7 %, kecuali inflasi mengancam untuk keluar dari kontrol.

Perkiraan BoE akan sampai akhir tahun 2016 sebelum pengangguran jatuh sejauh ini, meskipun memperkuat pertumbuhan ekonomi, tetapi kebanyakan ekonom swasta berpikir pengangguran akan jatuh jauh lebih cepat dan harga pasar keuangan dalam kenaikan tingkat paling cepat pada awal 2015.

Awal pekan ini Dana Moneter Internasional direvisi naik prospek pertumbuhan ekonomi Inggris dengan jumlah terbesar dari setiap ekonomi maju, memperkirakan pertumbuhan sebesar 1,4 % tahun ini dan 1,9 % untuk 2014.

MPC tidak membuat pernyataan bersama pengumuman kebijakan moneter seperti biasanya dan rincian pembahasannya tidak akan dipublikasikan sampai rilis menit pada tanggal 23 Oktober.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*