Kepercayaan Investor Jerman Terjun Untuk Kali Keempat Bulan April

gedung pencakar langitKepercayaan investor Jerman turun untuk bulan keempat pada bulan April, menyoroti risiko terhadap pemulihan di ekonomi terbesar Eropa.

Pusat Riset Ekonomi ZEW Eropa di Mannheim mengatakan indeks investor dan ekspektasi analis, yang bertujuan untuk memprediksi perkembangan ekonomi enam bulan di muka, merosot ke 43,2 dari 46,6 pada bulan Maret. Menurut median dari 37 perkiraan ekonom dalam survei Bloomberg News Para ekonom memperkirakan penurunan ke 45. Indeks itu mencapai tinggi tujuh tahun dari 62 pada bulan Desember.

Sedangkan Bundesbank mengatakan ekonomi Jerman mungkin menguat di kuartal pertama, kepercayaan bisnis telah menurun dan aktivitas manufaktur telah melambat di tengah kekhawatiran bahwa meningkatnya ketegangan di Ukraina dan ekonomi pendinginan di China akan mengancam perdagangan. Sebuah pemulihan kawasan euro baru lahir juga dapat diatasi oleh penguatan mata uang yang menekan harga dan menyakitkan eksportir.

“Krisis di Ukraina terus menabur ketidakpastian,” kata Christian Schulz, ekonom senior di Berenberg Bank di London.” Untungnya, kuat Jerman berada dalam posisi terbaik untuk mengatasi dampak dari krisis Ukraina. Itu mungkin bertindak sebagai perisai untuk pemulihan zona euro.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*