Kepercayaan Konsumen Jepang Jatuh Ke Level Terendah Sejak Agustus 2011

toko payung di jepangKepercayaan konsumen Jepang jatuh ke level terendah sejak Agustus 2011 dan pemerintah memangkas penilaian ekonomi untuk pertama kalinya dalam 17 bulan, karena kenaikan penjualan pajak pada tanggal 1 April melemahkan daya beli masyarakat.

The March pembacaan kepercayaan 37,5 turun 1 dari bulan sebelumnya, Kantor Kabinet mengatakan di Tokyo hari ini. Sekitar 90 % responden survei melihat kenaikan harga selama 12 bulan ke depan – yang paling dalam data pembanding kembali ke tahun 2004.

Perdana Menteri Shinzo Abe risiko memburuknya publik pada kampanyenya untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi terbesar ketiga di dunia sebagai harga mulai naik sementara upah tetap stagnan. Sentimen melemah bisa membuat lebih sulit untuk mendorong rebound dari perkiraan kontraksi kuartal ini , dan meningkatkan kemungkinan bahwa Bank of Japan menambah pelonggaran sudah belum pernah terjadi sebelumnya.

“Upah tidak naik banyak dan kenaikan pajak penjualan menyedihkan pendapatan riil , mendorong biaya hidup rakyat,” kata Yoshimasa Maruyama, ekonom kepala di Itochu Corp di Tokyo.” Laporan ini menunjukkan bahwa kemerosotan pada periode April-Juni mungkin lebih besar dari pemerintah dan BOJ mengantisipasi.”

Sentimen mungkin bawah keluar pada bulan April dan mulai pulih dari Mei, kata Maruyama, yang melihat kemungkinan bank sentral akan menambah stimulus pada bulan Juli.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*