Keuangan Publik Inggris Membaik Di Bulan Oktober

A Royal Mail truck drives past Mount Pleasant sorting office in central London

data resmi yang dikeluarkan hari kamis menunjukan  Keuangan Inggris mengalami peningkatan dibanding  bulan sebelumnya karena pertumbuhan ekonomi yang kuat dan pasar perumahan yang menguat dan mendorong penerimaan pajak.

Defisit turun ke  ke £  8.078 Miliar, dan itu diantaranya adalah  efek bailout  Bank Inggris, bulan sebelumnya nilai deficit berada  pada £ 8.242 Miliar.

Peningkatan tersebut terjadi meski adanya  keputusan tak terduga oleh Kantor Statistik Nasional minggu ini bahwa penjualan saham  pemerintah sebesar 2 miliar pon di Royal Mail tidak harus mengurangi pinjaman pemerintah.

Hal tersebut  membantu mendorong total utang (net) pemerintah Inggris, termasuk biaya langsung bail out  bank-bank negara, menjadi  £ 1.207 trilliun atau 75,4 % dari GDP , dan itu adalah persentase tertinggi untuk bulan Oktober.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters (sebelum keputusan klasifikasi ONS )’telah memperkirakan defisit aka nada di kisaran £7,25 miliar.

Sebuah kemajuan ekonomi yang tajam tahun ini membuat  pemerintah terlihat berada di jalur yang benar  untuk mencapai  target pertumbuhan ekonomi dengan  meminjam tidak lebih dari £120 miliar, atau 7,5 % dari GDP, tahun ini.

Pada bulan Oktober, penerimaan pemerintah pusat mencapai  £ 48.7 Miliar atau 3,2 % lebih tinggi dari bulan yang sama di  tahun 2012. Kenaikan tersebut sebagian didorong oleh keuntungan materai yang melonjak hampir 46 %, dibantu oleh pemulihan pasar perumahan Inggris.

sumber : reuters

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*