Keyakinan Investor Jerman Diduga Turun

kepercayaan investor jerman turunKepercayaan investor Jerman secara tak terduga turun untuk pertama kalinya dalam enam bulan, hal ini memberikan sinyal hati-hati atas prospek pemulihan ekonomi kawasan euro.

ZEW, Pusat Riset Ekonomi Eropa di Mannheim mengatakan indeks investor dan ekspektasi analis, yang bertujuan untuk memprediksi perkembangan ekonomi enam bulan di muka, merosot dari level tertingginya selama tujuh tahun yaitu 62 poin (bulan Desember) ke 61,7 poin pada Januari. Menurut median survei dari Bloomberg, para ekonom memperkirakan peningkatan menjadi 64 poin.

Jerman mengandalkan konsumsi dalam negeri untuk mendukung pertumbuhan ekonomi sebagai kawasan euro 18 – negara, mitra dagang terbesarnya, berjuang dengan catatan pengangguran dan menyusut pinjaman bank. Bundesbank telah meramalkan bahwa produk domestik bruto Jerman akan diperluas kuat dalam beberapa bulan mendatang setelah tanda-tanda perlambatan dalam tiga bulan terakhir 2013.

“Fundamental ekonomi Jerman tetap kuat,” kata Carsten Brzeski, ekonom senior di ING Groep NV di Brussels, mengatakan dalam sebuah catatan kepada klien.” Dalam pandangan kami, ada argumen yang cukup dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi ketimbang mendukung penurunan indikator. Hari ini pembacaan dari ZEW cocok,” katanya , menyoroti komponen penilaian ZEW saat ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*