Klaim Pengangguran AS Jatuh Ke Level Terendah Sejak November

joblessJumlah orang Amerika yang mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran secara tak terduga turun ke level terendah minggu lalu sejak akhir November, tanda perbaikan lebih lanjut di pasar tenaga kerja.

Klaim pengangguran turun 9.000 menjadi 315.000 dalam pekan yang berakhir 8 Maret, sebuah laporan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan hari ini di Washington. Perkiraan median dari 53 ekonom yang disurvei Bloomberg yang disebut untuk naik ke 330.000. Melanjutkan klaim menurun selama seminggu berturut-turut.

Pengusaha memotong kembali pada pemecatan dapat didorong untuk mengambil lebih banyak pekerja sekali permintaan mengambil. Keuntungan lebih cepat dalam perekrutan akan membantu untuk meningkatkan belanja konsumen, bagian terbesar dari perekonomian, setelah cuaca musim dingin yang keras menekan segala sesuatu dari penjualan ritel untuk pembelian rumah awal tahun ini.

“Pasar tenaga kerja terus membaik,” kata Brian Jones, ekonom senior AS di Societe Generale di New York yang akurat memperkirakan jumlah klaim. “Kami cenderung untuk mendapatkan nomor eye-popping untuk gaji bulan Maret. Perekonomian tidak di patch yang lembut.”

Sebuah laporan terpisah dari Departemen Perdagangan menunjukkan penjualan ritel naik pada bulan Februari untuk pertama kalinya dalam tiga bulan. Pembelian naik 0,3 % setelah direvisi 0,6 % penurunan bulan sebelumnya yang lebih besar dari perkiraan semula.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*