Kontrak Emas Dunia Ditutup Lebih Rendah Pada Kamis

emasEmas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange ditutup lebih rendah pada Kamis (Jumat pagi WIB), di tengah dollar AS yang menguat serta perlambatan dalam aktivitas manufaktur China.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April turun 3,5 dollar AS atau 0,27 % menjadi menetap di 1.316,9 dollar AS per ounce.

Data awal aktivitas manufaktur China pada Februari menunjukkan kontraksi mendalam, karena indeks pembelian manajer HSBC Markit turun ke tingkat terendah dalam tujuh bulan, sebut laporan MarketWatch .

Analis pasar percaya bahwa penguatan dollar AS paling besar memberikan kontribusi terhadap penurunan harga emas pada Kamis.

Namun, emas menarik kembali beberapa kerugiannya setelah data menunjukkan klaim pertama kali untuk tunjangan pengangguran di AS turun kurang dari yang diperkirakan.

Klaim pengangguran awal turun 3.000 ke penyesuaian musiman 336.000 dalam tujuh hari yang berakhir 15 Februari, data Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan.

Indeks dollar, yang mengukur dollar AS terhadap enam mata uang utama lainnya, diperdagangkan di 80,37 pada Kamis, naik dari penutupan sebelumnya 80,20 pada Rabu sore di perdagangan Amerika Utara.

Sementara perak untuk pengiriman Maret turun 16,6 sen atau 0,76 % menjadi ditutup pada 21,684 dollar AS per ounce. (sumber)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*