Krisis Bank Uni Eropa MelanTalks Resume as Draghi Watches Attentively

mario draghiMenteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble dan rekan-rekan Uni Eropanya berada di bawah tekanan untuk mendapatkan undang-undang krisis bank pada buku setelah Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi menghadapi konsekuensi dari kegagalan.

Negosiator untuk Parlemen Eropa dan negara anggota Uni Eropa telah membuat kemajuan sedikit pada teks kompromi tagihan Mekanisme Resolusi Single, dengan waktu berjalan keluar sebelum perakitan reses untuk pemilu Mei. Kedua belah pihak membuat proposal untuk SRM akhir tahun lalu, dan keduanya harus menyetujui setiap undang-undang akhir untuk itu untuk berlaku.

Negosiator parlemen mengatakan pekan lalu bahwa mereka akan membuat sebuah “upaya terakhir” untuk menengahi kesepakatan dengan Yunani, yang memegang kepresidenan bergilir Uni Eropa dan mewakili kepentingan negara-negara anggota dalam pembicaraan . Yunani telah menetapkan batas waktu 26 Maret untuk kesepakatan. Para menteri keuangan mulai dua hari pembahasan RUU di Brussels hari ini.

“Kita tidak bisa menandatangani kesepakatan yang menetapkan mekanisme yang layak untuk tujuan, ” Elisa Ferreira, kepala perunding parlemen pada SRM itu, mengatakan pada tanggal 5 Maret. “Sebuah sistem resolusi yang berpotensi tidak bisa dijalankan akan membahayakan persatuan perbankan dan meninggalkan pembayar pajak terkena.”

SRM ini merupakan bagian dari upaya Uni Eropa untuk mencegah krisis keuangan di masa depan dengan menggabungkan tanggung jawab untuk bank kawasan euro. Sebuah cetak biru yang diajukan tahun lalu oleh Michel Barnier, kepala jasa keuangan blok itu, akan membuat pengurus pusat menangani kegagalan bank, didukung oleh 55 miliar euro ($ 76 miliar) dana yang dibiayai oleh pungutan industri.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*