Krisis politik portugal kemungkinan Akan Lebih Dalam

krisis politik portugalDua menteri pemerintah Portugal yang bersiap-siap untuk mengajukan pengunduran diri mereka hari ini, menurut laporan setempat, memperdalam kekacauan dan  menggagalkan Lisbon keluar dari bailout internasional.

Menteri Pertanian Assuncao Cristas dan menteri jaminan sosial Pedro Mota Soares telah memahami pengaturan untuk mengikuti pemimpin partai CDS-PP Paulo Portas yang mengundurkan diri sejak kemarin.

Perdana Menteri Pedro Passos Coelho mengatakan bahwa ia tidak menerima pengunduran diri Mr Portas dan kepala pemerintah untuk menjamin stabilitas politik yang bekerja untuk mengatasi kebuntuan.

Namun, dengan tidak ada solusi segera, harga obligasi Portugal terus merosot. Pengembalian permintaan investor untuk memegang obligasi yang naik selama 10 tahun menjadi di atas 7,5 persen untuk pertama kalinya sejak November.

PSI 20 indeks saham Portugal merosot 6 persen, dipimpin oleh penurunan tajam lebih dari 10 persen di saham bank.

Keputusan Mr Coelho menempatkan tanggung jawab untuk kelangsungan hidup pemerintah tepat di atas bahu Mr Portas, yang sekarang harus memutuskan apakah akan tinggal di posnya atau menarik partai CDS-PP keluar dari koalisi. Tanpa CDS-PP, pemerintah tengah-kanan akan kehilangan mayoritasnya.

Petinggi partai akan mengadakan pertemuan hari ini, setelah itu Mr Portas kemungkinan akan membuat pernyataan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*