Laju Inflasi Inggris Terjun Ke Terendah Sejak 2009

uk inflationInflasi Inggris tergelincir lebih jauh di bawah Bank of target 2 % Inggris pada bulan Februari ke tingkat terendah dalam lebih dari empat tahun karena harga motor bahan bakar turun.

Harga konsumen naik menjadi 1,7 % tahunan , setidaknya sejak Oktober 2009, dibandingkan dengan 1,9 % pada Januari, Kantor Statistik Nasional mengatakan hari ini di London. Yang cocok dengan perkiraan median dalam survei Bloomberg News.

Angka-angka memberikan ruang lingkup BOE untuk mempertahankan suku bunga pada rekor rendah untuk mendukung pemulihan. Pejabat pertemuan bulan ini melihat kekuatan sterling menempatkan lebih banyak tekanan ke bawah pada harga dan mengatakan apresiasi lebih lanjut dari mata uang adalah mungkin karena Inggris pulih.

“Inflasi Jelas bawah target memfasilitasi Bank of England mempertahankan suku bunga turun sebesar 0,5 %, di mana kita percaya mereka sangat mungkin untuk tinggal sampai dengan 2014 dan selama bulan-bulan awal tahun 2015, meskipun peningkatan pertumbuhan ekonomi dan nyata mengurangi pengangguran,” kata Howard Archer, ekonom di IHS Global Insight.

Pound diperdagangkan pada $ 1,6485 pada 09:41 waktu London, turun 0,1 % dari kemarin. The 10 – tahun yield obligasi pemerintah sedikit berubah pada 2,68 %.

Angka-angka mewakili pelonggaran lebih lanjut dari 5,5 tahun pemerasan pada upah riil yang telah mendorong standar hidup ke level terendah dalam satu dekade. Pendapatan rata-rata mingguan tumbuh 1,4 % dalam tiga bulan hingga Januari. Poin persentase kesenjangan sebesar 0,3 poin antara angka dan tingkat inflasi harga konsumen Februari adalah yang tersempit sejak April 2010.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*