Laporan Consumer, Producer Price Indeks Inggris Bulan Agustus

nationalstatslogo

 

Consumer Price Indeks 

  1. Consumer Price Indeks  (CPI) meningkat  sebesar 2,7% apa bila dibandingkan dengan tahun lalu, dan  turun 2,8% apabila dibandingkan dengan  bulan lalu (Juli).
  2. Kontribusi terbesar terhadap penurunan berasal dari transportasi (terutama bakar bermotor dan transportasi udara) dan sektor sandang. Penurunan ini juga  diimbangi oleh peningkatan dari furniture, peralatan rumah tangga & pemeliharaan.
  3. Langkah-langkah inflasi utama lain tidak berubah antara Juli dan Agustus: CPIH naik menjadi  2,5% dan RPIJ naik  sebesar 2,6%.
  4. laporan ini memperlihatan  kelanjutan dari  tren laju inflasi yang stabil sejak musim semi 2012.

Producer Price Indeks 

  1. Producer price indeks  output untuk barang yang diproduksi oleh produsen Inggris (harga di tingkat pabrik) naik 1,6%, apabila dibandingkan dengan tahun lalu  dan naik  2,1% pada apabila dibandingkan dengan bulan lalu ( Juli )
  2. Antara bulan Juli dan Agustus factory gate price  naik 0,1%, dibandingkan dengan kenaikan 0,2% dari bulan  Juni-Juli.
  3. Factory Gate Price Indeks di bulan agustus  , (tidak termasuk makanan, minuman, tembakau & minyak bumi) naik 1,0% apabila dibandingkan dengan tahun lalu.
  4. harga keseluruhan bahan dan bahan bakar yang dibeli oleh produsen Inggris untuk pengolahan, yang dikenal sebagai jumlah harga input, naik 2,8% dibandingkan tahun lalu.
  5. Antara  bulan Juli dan Agustus harga input turun 0,2%, dibandingkan dengan kenaikan 1,2% antara Juni dan Juli.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*