Manufaktur Cina Anjlok Secara Tak Terduga

manufaktur Cinaindeks manufaktur China turun ke level terendah tiga bulan secara tak terduga karena  produksi berkurang dan jumlah lowongan pekerjaan menurun, kejadian tersebut menunjukkan Cina sedang  rentan terhadap perlambatan ekonomi.

Dari Purchasing Managers ‘Index Pembacaan awal dalah  50,5 (EC11CHPM) dirilis hari ini oleh HSBC Holdings Plc dan Markit Economics dan dibandingkan  dengan indes pada bulan November yaitu  50,8 dimana sebelumnya diperkirakan oleh analis bloomberg akan mencapai 50,9 ( angka di atas 50 artinya menunjukkan ekspansi).

Laporan hari ini memberikan isyarat  mungkin  Partai Komunis akan menghadapi tekanan dalam beberapa bulan mendatang untuk  mendukung pertumbuhan dalam jangka pendek. Pemerintah sudah ,mengumumkan  pekan lalu bahwa ekonomi sedang menghadapi “tekanan” di tengah kelebihan kapasitas dan risiko utang pemerintah lokal.

Hasil Indeks tersebut memperkuat  pandangan kami bahwa pertumbuhan GDP  China sedang melambat, “kata Dariusz Kowalczyk, ekonom senior dan ahli strategi  Credit Agricole CIB yang berbasis di Hong Kong. Dia memperkirakan ekspansi sebesar 7,2 % pada tahun 2014, dan itu lebih rending dibandingkan tahun ini yaitu  7,7 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*