News Gold today

india goldAnglo American Platinum Ltd (AMS) mengatakan sekitar 5.600 pekerja melakukan pemogokan di dua tambang di Afrika Selatan. Pekerja memprotes penangguhan pengurus dan juga ingin perusahaan untuk menghentikan proses pekerjaannya.
Impor emas India menurun pada bulan Juni, tetapi banyak analis mengharapkan mereka untuk membeli lagi, terutama akan tibanya musim gugur.
Menurut laporan berita, sumber pemerintah India mengatakan permintaan negara itu turun menjadi 31,5 metrik ton pada bulan Juni setelah rekor 162 pada bulan Mei. All India Gems dan Perhiasan Trade Federation dilaporkan diperkirakan impor Juni di 37-40 ton. “Itulah (penurunan) yang diharapkan. Mereka telah menaikkan pajak, “kata George Gero, wakil presiden dan analis logam mulia dengan RBC Capital Global Markets Futures. Bahkan, lanjut dia, ini adalah salah satu faktor yang berkontribusi terhadap kemunduran baru-baru ini emas, meskipun sebagian besar fokus pasar pada pengkerucutan Federal Reserve AS pelonggaran kuantitatif.
Pemerintah India menaikkan pajak impor emas untuk 8% sebagai otoritas mencoba untuk memerangi defisit current account negara. Juga, beberapa penurunan impor India tidak diragukan lagi mata uang yang terkait, kata Jim Comiskey, account executive senior Archer Financial Services. Rupee India terus menurun nilainya terhadap dolar AS selama bulan Juni, yang membuat emas lebih mahal bagi India bahkan jika harga dolar emas tetap stabil.”Juga, salah satu masalah adalah mereka adalah ketika musim pernikahan di India,” tambah Comiskey. Sebuah festival musim semi berakhir dan pembelian menjelang musim gugur ini cenderung untuk tidak memilih sampai kemudian di musim panas. Emas adalah hadiah pernikahan tradisional di India.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*