Nilai Tukar Mata Uang Membuat Adidas Tidak Dapat Memenuhi Forecast Labanya

sepatu adidasAdidas AG (ADS) memperkirakan laba 2014 sebesar 17 % dan itu adalah nilai  yang lebih rendah daripada perkiraan analis dan ini terjadi karena Adidas terkena dampak  oleh lemahnya mata uang seperti rubel Rusia dan peso Argentina.

Profit akan berada di kisaran  € 830.Juta  ($ 1.14 miliar) dan € 930.juta tahun ini, Herzogenaurach perusahaan yang berbasis  Jerman mengatakan hari ini, dan itu sedikit dibawah dari perkiraan rata-rata dari 30 analis yang disurvey  oleh Bloomberg, (€ 1miliar)

“nilai tukar saat ini  diperkirakan  memiliki dampak negatif yang signifikan terhadap pengembangan kelompok perusahaan kelas atas  ” hal itu dikutip dari pernyataan Chief Executive Officer Herbert Hainer .

Dengan hampir tiga perempat dari pendapatan yang berasal dari luar Eropa Barat, Adidas sangat rentan terhadap nilai tukar mata uang. Euro telah menguat 24 % dalam satu tahun terakhir terhadap rubel dan 64 % terhadap peso Argentina.

Adidas turun  3,5 % pada awal perdagangan Frankfurt dan turun 2,9 %  sekitar 80,97 € pada pukul 09:05.

Pihak Adidas mengatak “Pergerakan nilai tukar yang bersifat negatif ini  mengurangi pertumbuhan penjualan sebesar 9 % pada kuartal keempat tahun lalu” .

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*