Output Industri Italia Turun

industri italyOutput industri Italia secara tak terduga turun untuk bulan kedua pada bulan Agustus, penurunan yang dapat memperpanjang resesi bangsa di tahun ketiga.

Tingkat produksi turun 0,3 % dari Juli, ketika jatuhdirevisi 1 %, nasional statistik kantor Istat mengatakan di Roma hari ini. Para ekonom telah memperkirakan kenaikan 0,6 %, menurut median dari 15 perkiraan dalam survei Bloomberg. Output turun 4,6 %  dari tahun sebelumnya ketika disesuaikan dengan hari kerja.

Ekonomi terbesar ketiga kawasan euro mungkin masih terperosok dalam kemerosotan memasuki dua tahun lalu karena penjualan luar negeri barang negara gagal untuk mengimbangi pengaruh meningkatnya pengangguran pada permintaan domestik. Namun, bisnis dan kepercayaan konsumen naik bulan lalu ke tertinggi sejak paruh kedua tahun 2011 dengan para eksekutif dan rumah tangga berbagi optimisme pemerintah bahwa Italia akan keluar merosot hingga akhir tahun.

Tingkat pengangguran Italia naik lebih dari perkiraan pada bulan Agustus , kembali ke posisi tertinggi sepanjang masa dari 12,2 % mencapai Mei, Istat mengatakan 1 Oktober.

Italia , yang ekonominya melewati empat resesi sejak tahun 2001 , membutuhkan stabilitas pemerintah untuk memenuhi anggaran dan target ekonomi disepakati dengan Uni Eropa. Pada 2 Oktober Perdana Menteri Enrico Letta memenangkan mosi tidak percaya di parlemen setelah mantan Perdana Menteri Silvio Berlusconi mengancam akan menjatuhkan pemerintahan berusia lima bulan.

Istat awalnya melaporkan penurunan produksi industri sebesar 1,1 % pada Juli.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*