Pada Abe Kami Percaya Ketika Aksi buyback Japan Inc. Naik ke Tertinggi Selama Delapan Tahun

shinzo abeSelama delapan bulan masuk ke reli ekuitas terbesar dalam tiga dekade, eksekutif Jepang yang mendapatkan kepercayaan dalam pemulihan negara karena mereka mendapatkan kepercayan kepada pemegang saham dengan melakukan aksi buyback saham dan berjanji untuk meningkatkan belanja modal.

Perusahaan Topix membeli ¥ 1,78 triliun ($ 17,8 miliar) saham mereka sendiri di babak yang berakhir pada 30 Juni, terbesar sejak 2005, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Dengan perusahaan dari Orix Corp (8591) ke Toyota Motor Corp ke Nissin Foods Holdings Ltd memegang rekor ¥ 115 triliun, rencana untuk proyek-proyek modal meningkat pada tingkat tercepat dalam tujuh tahun.

Sementara investor menyadari bahwa November lalu, ekonomi Jepang mulai pulih, mengirim indeks Topix naik 66 persen, pemimpin perusahaan telah lambat merespon pengeluaran Perdana Menteri Shinzo Abe dan kebijakan reformasi. Itu hanya pada bulan Juni bahwa optimis di antara produsen besar kalah jumlah pesimis untuk pertama kalinya dalam dua tahun, menurut indeks Tankan kuartalan Jepang. Beruang mengatakan bahwa perusahaan hanya membuang uang tunai karena kebijakan inflasi akan mengikis tabungan mereka.

“Abe membantu mengubah kecenderungan bagaimana perusahaan menghabiskan uang mereka,” kata Taku Arai, Jepang ekuitas manajer investasi di Schroder Investment Management (Jepang) Ltd, yang orang tuanya di luar negeri £ 236,5 miliar  ($ 357,2 miliar) Inggris, dalam sebuah wawancara di Tokyo. “Jajaran manajerial Jepang mulai berpikir lebih tentang pengembalian pemegang saham.”

Saham Jepang menguat pekan lalu, dengan indeks Topix (TPX) dari 1.711 perusahaan menambahkan 1,1 persen menjadi 1,201.99, sebagai eksportir naik di tengah optimisme melemahnya yen akan meningkatkan pendapatan luar negeri. Bahkan setelah meluncur 5,8 persen dari tahun 2013 yang puncaknya pada tanggal 22 Mei, ukuran masih memberikan kinerja terbaik sebagai patokan saham utama di dunia, setelah naik 40 persen tahun ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*