Pandangan Perekonomian Italia; Agak Terpuruk Untuk Tahun Ini

crisis

Pertumbuhan ekonomi global  terlah berubah semenjak pertengahan 2012, dan negara maju akan segera pulih perlahan pada semester kedua di tahun 2013. namun akhirnya harga minyak akan meningkat menjadi 106.2 USD per-barel pada tahun 2013 dan  akan sedikit naik menjadi 107.2 USD per-barel ditahun depan.
pada tahun 2014 perdagangan dunia diperkirakan akan tumbuh sebesar 6.2% per-tahun, naik dari  3.6% pada tahun 2013. dari semua data ini bisa diasumsikan nilai tukar Euro/Dollar akan stabil pada level 1.29 pada tahun 2013 dengan sedikit depresiasi pada tahun 2014(1.28)
GDP italia diperkirakan akan turun sebanyak 1.4%. akibat dari penurunan permintaan domestik, dan ini hanya sedikit dibantu dari kontibusi positif permintaan eksternal, pertumbuhan impor masih sangat kurang bisa diharapkan (berkontribusi negatif). Total investasi diperkirakan akan menurun akbibat syarat-syarat kredit yang ketat dan sentimen ekonomi yang sangat negatif.dan kegiatan perusahaan swasta diperkirakan akan jatuh lebih dalam lagi, dan itu akan mengakibatkan daya beli penduduk akan menurun karena meningkatnya pengangguran. Pada tahun 2014 nanti GDP dari Itali baru diperkirakan akan bisa sedikit membaik (+0.7%). Perusahaan swasta akan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan ekonomi (output). investasi di perkirakan akan menjadi rebound. dan akhirnya permintaan domestik akan meningkat dan menjadi kontribusi yang positifjuga.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*