PBOC Tawarkan Dukungan Dana Darurat Kepada Bank-Bank Komersial Di China

bank of chinaBank sentral China menawarkan dukungan dana darurat untuk bank-bank komersial di tengah lonjakan harga tunai, demikian diberitakan oleh Reuters pada hari Senin.

Bank Rakyat China ( PBOC ) akan menawarkan hingga 120 miliar yuan ($ 19,8 miliar) pada 1-14 hari untuk dana bank yang lebih kecil melalui perusahaan Fasilitas Standing Lending ( SLF ), tiga sumber memberitakan.

Langkah PBOC datang setelah tingkat bunga yang bank biaya satu sama lain untuk pinjaman jangka pendek melonjak dalam beberapa hari terakhir. Permintaan uang akan meningkat sampai liburan Tahun Baru Imlek China, yang dimulai pada 31 Januari.”

Sumber tersebut mengatakan bank yang tergabung di tingkat regional atau lokal dapat diberikan suntikan dana oleh PBOC ketika suku bunga pada tingkat pembelian kembali obligasi semalam melebihi 5 %, tingkat repo tujuh hari melebihi 7 % atau tingkat repo 14 hari melebihi 8 %.

Tingkat semalam ditutup pada 4,30 % pada basis rata-rata tertimbang pada hari Senin tetapi perdagangan individual terjadi setinggi 9 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*