Pembicaraan PM Jepang Dengan Presiden BOJ, Tidak Banyak Membantu Perekonomian

Haruhiko KurodaPerdana Menteri Shinzo Abe bertemu Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda pada Selasa, tapi tidak menekan kepala bank sentral untuk memudahkan kebijakan , membatasi spekulasi bahwa BOJ mungkin akan mengambil tindakan lebih agresif bulan ini.

Selama makan siang, Abe dan Kuroda mengambil banyak waktu untuk membahas kondisi ekonomi dan sebagainya dengan cara yang tenang, ” kata Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga.

Perdana menteri tidak meminta Kuroda untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut untuk meningkatkan perekonomian terbesar ketiga di dunia dan menariknya keluar dari deflasi, Kuroda dan Suga kepada wartawan secara terpisah.

Kuroda dan pejabat lainnya BOJ telah berulang kali menyatakan keyakinannya bahwa kenaikan bulan ini dalam pajak penjualan nasional tidak akan menggagalkan ekonomi atau mencegah inflasi dari memukul target bank sentral 2 persen.

Namun, banyak ekonom dan pedagang mengatakan BOJ harus melonggarkan kebijakan lagi – mungkin pada bulan Juli – sebagai keuntungan harga konsumen cenderung untuk kios. BOJ telah mengalami kesulitan menjembatani kesenjangan dalam persepsi tentang langkah kebijakan di masa depan.

Kuroda mengatakan dia mengatakan kepada Abe bahwa jika ada perkembangan apa pun yang mengancam untuk merusak kemajuan menuju pencapaian sasaran inflasi kita bahwa saya akan menyesuaikan kebijakan tanpa ragu-ragu.”

Para gubernur bank sentral juga menegaskan bahwa sementara perekonomian bergerak terus ke arah sasaran inflasi,” kami hanya setengah jalan melalui”.

Berita bahwa Abe tidak menekan Kuroda untuk memudahkan lanjut sebentar mendorong yen, yang telah jatuh tajam pada tahun sejak Kuroda mengeluarkan pelonggaran belum pernah terjadi sebelumnya BOJ, membeli sejumlah besar obligasi dan aset lainnya untuk membanjiri sistem keuangan dengan mata uang Jepang.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*